Uncategorized

Cara Merawat Motor yang Sudah Dipoles, Hati-hati Saat Cuci

JAKARTA, KOMPAS.com – Poless model coating pada bodi motor bisa dilakukan untuk menjaga kilapnya. Jadi motor tampak terus berkilau walaupun sudah lama tidak dicuci.

Biasanya, proses coating motor harus disiapkan dulu bodinya, seperti dipoles agar cat bisa lebih keluar warnanya. Kemudian, bodi dilapis dengan cairan coating, sehingga terlihat tetap berkilau dan menghindari kusam.

Jika sudah melakukan coating pada bodi motor, bagaimana cara merawatnya agar awet?

Christopher Sebastian, CEO Hydrophobic Lab mengatakan, bodi motor yang sudah dicoating harus dirawat, salah satunya ketika mau dicuci.

“Saat mencuci harus menggunakan kain microfiber yang lembut dan menggunakan samp pH netral,” ucap Christopher kepada Kompas.com, Minggu (15/1/2023).

Jika tidak teliti saat melakukan pencucian, maka lapisan coating bisa luntur dari motor. Jadi, fungsi proteksi dari goresan dan bodi kusam bisa hilang.

“Jika dirawat dengan benar, maka coating Hydrophobic Lab sifatnya permanen karena sudah menempel dan menyatu dengan kuat dan masuk ke pori-pori bodi motor,” ucap Christopher.

Tapi tetap saja, jika dirasa tampilan motor kembali kusam, maka proses coating bisa dilakukan kembali. Biasanya, lapisan coating bisa terjadi ketika sudah di atas tiga tahun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Cara Merawat Motor yang Sudah Dipoles, Hati-hati Saat Cuci”, Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/15/154100015/cara-merawat-motor-yang-sudah-dipoles-hati-hati-saat-cuci.
Penulis : Muhammad Fathan Radityasani
Editor : Azwar Ferdian

Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6
Download aplikasi: https://kmp.im/app6

Leave a Reply

Your email address will not be published.