Uncategorized

Honda Genio Facelift Meluncur, Pakai Pelek ala Scoopy

Honda resmi meluncurkan New Honda Genio. Skutik setara Beat yang pertama kali meluncur pada pertengahan 2019 ini mengalami perbaikan desain dan fitur.

Keiichi Yasuda, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, New Genio merupakan jawaban bagi mereka yang menginginkan skutik yang cocok untuk keseharian.

“New Honda Genio memberikan keseimbangan antar desain yang compact dengan performa lincah, didukung fitur komplit yang fungsional untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari,” katanya dalam konferensi virtual, Senin (14/3/2022).


Ubahannya dapat dilihat pada desain cover dan fender depan dengan menghadirkan bentuk tiga dimensi. Desain baru ini lebih berkarakter dan punya ekspresi yang lebih tajam.

Kemudian pemakaian ban yang lebih kecil. Genio model 2022 memakai pelek lingkar 12 inci seperti punya Scoopy. Membuat tampilannya jadi lebih menarik buat kaum muda.

Ban depan 100/90-12 dan belakang 110/90-12 di mana kedua ban tersebut sudah tubeless. Membuat pengendara lebih nyaman dan aman saat berkendara.


Ubahan lain soket charger yang tadinya terletak di bagasi kini dipindah ke rak depan seperti Beat. Membuat aksesnya lebih mudah dijangkau jika ingin mengisi daya ponsel atau gawai.

New Honda Genio mempertahankan mesin 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar.

Mampu menghasilkan tenaga 6,6 kW pada 7.500 rpm, dan torsi di 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Motor juga dilengkapi ACG starter dan ISS (Idling Stop System) khas Honda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Honda Genio Facelift Meluncur, Pakai Pelek ala Scoopy”, Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/14/141336615/honda-genio-facelift-meluncur-pakai-pelek-ala-scoopy#google_vignette.
Penulis : Gilang Satria
Editor : Aditya Maulana

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Leave a Reply

Your email address will not be published.